Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 21 Oktober 2014

Penerimaan PBB P2 Asahan Belum Capai Target

Tidak ada komentar :
KISARAN|SUMUT24
Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) Kabupaten Asahan tahun 2014 belum mencapai target yang ditetapkan. Hingga September ini, penerimaan pajak baru mencapai 62,31 persen atau setara Rp 5, miliar. Padahal, target perolehan PBB yang dicanangkan tahun ini sebesar Rp8,25 miliar.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Asahan H Darwin Nasution mengatakan, penerimaan keuangan yang menjadi hak sepenuhnya daerah ini merupakan pembayaran yang dilakukan para wajib pajak hingga September lalu.

"Meskipun baru mencapai 62,31 persen, kita  tetap optimis bahwa pajak tersebut dapat diterima secara maksimal dari wajib pajak. Diprediksi akhir tahun pencapaian PBB P2 Asahan akan terus meningkat," ujarnya saat ditemui SUMUT24, Senin (20/10/2014).

Darwin mengaku tetap optimis targetnya bisa tercapai sebab hingga saat ini pelunasan terus berlangsung dan masih ada kesempatan bagi wajib pajak untuk melunasinya sebelum jatuh tempo.

“Mari kita doakan bersama agar PBB P2 Asahan dapat tercapai sesuai rencana. Bila dana PBB ini dapat tercapai, maka pembangunan di Asahan semakin banyak terealisasi,"harapnya.

Dalam penagihan PBB P2 Asahan, Kepala Dinas Pendapatan Asahan mengakui bahwa pihaknya sedikit mengalami persoalan dalam penagihan, namun persoalan tersebut tidak menjadi penghalang yang utama. Sebab strategi untuk memperoleh PBB P2 tersebut sudah diketahui. Artinya ilmu yang di dapat untuk mengelola pajak tersebut sudah matang. Tinggal bagaimana realisasi dilapangan.

"Kita juga telah meyediakan ruang khusus untuk melayani persoalan PBB P2 ini. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan prima terhadap segala persoalan yang timbul dari PBB P2. (Her)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar