Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 07 November 2014

3.108 Guru di Asahan Terima Tunjangan Sertifikasi

1 komentar :
KISARAN|SUMUT24

Sebanyak 3.108 orang di Kabupaten Asahan telah menerima dana sertifikasi triwulan I dan II atau periode Januari hingga Juni tahun 2014.

"Namun dari jumlah itu, masih ada 5 diantaranya masih belum menerima dana sertifikasi, karena yang bersangkutan tidak melaksanakan tugas aktif 24 jam per minggu sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis) dari Pemerintah pusat, ujar Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan Drs Ismail melalui Kasi Kurikulum Pendidikan Menengah Ir Hardo Simanjuntak Msi saat ditemui SUMUT24, Senin (3/11/2014) diruang kerjanya.

Sementara untuk tahun 2014, dari 234 orang guru Non PNS yang seharusnya menerima SK, terdapat 227 guru yang telah diterbitkan SK nya. Sebab 7 orang lainnya belum menerima SK dari Pemerintah Pusat.

Menurut Hardo Simanjuntak, Dinas Pendidikan Asahan akan terus mengumpulkan SK guru yang terlambat  hingga semua SK guru di Kabupaten Asahan pada tahun 2014 terkumpul semua.

“Kepala sekolah diharapkan dalam mengusulkan pembayaran tunjangan profesi guru harus sesuai dengan juknis agar guru memperoleh tunjang profesi memenuhi kriteria yang berlaku,"ujarnya.

Penyebab keterlambatan dari pencairan dana sertifikasi, lanjutnya, terlambat SK guru yang bersangkutan dikeluarkan Pemerintah Pusat sehingga Dinas Pendidikan mengalami keterlambatan untuk mengusulkan data penerima tunjangan sertifikasi guru. Dan, juga guru tidak melaksanakan tugas dalam mengajar selama 24jam per minggu.

Ia menerangkan, proses pencairan dana sertifikasi guru diberikan pemerintah pusat melalui kas daerah kabupaten atau kota, setelah itu disalurkan langsung ke rekening guru yang menerima dana sertifikasi tersebut.

Pajak dana sertifikasi guru tersebut dipotong langsung melalui bank yang menerima, yaitu guru berpangkat golongan III mendapat potongan pajak sebesar 5 persen, golongan IV mendapat potongan pajak 15 persen, dan guru golongan II tidak dipotong pajak .

“Jumlah dana sertifikasi yang diterima guru tersebut sebesar gaji pokok pada bulan Januari hingga Juni tahun 2014 per bulan maka tidak bisa dipastikan berapa per orang yang mendapat dana sertifikasi.

Namun, jika ada guru sertifikasi yang meninggal dunia atau pensiun, maka dana sertifikasinya tidak dilanjutkan lagi.

"Tahun ini proses pencairan dana sertifikasi lancar tanpa kendala, yang sering menjadi kendala bagi kita ialah terlambatnya SK guru sertifikasi dikeluarkan oleh pemerintah pusat, dan tidak terpenuhinya jam mengajarnya,” terangnya. (Fatah)

Editor : Suheri

1 komentar :

  1. ASS..WR.WB.SAYA IBU RITA TKI HONGKONG INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN KEBUN YANG DULUNYA SEMPAT DIGADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO,YANG MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA 4D HONGKONG KEPADA SAYA DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI NO HP: (-0823-9177-2208-) EYANG WORO MANGGOLO JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN SENDIRI.

    angka;GHOIB: singapura

    angka;GHOIB: hongkong

    angka;GHOIB; malaysia

    angka;GHOIB; toto magnum

    angka”GHOIB; laos…

    angka”GHOIB; macau

    angka”GHOIB; sidney

    angka”GHOIB: vietnam

    angka”GHOIB: korea

    angka”GHOIB: brunei

    angka”GHOIB: china

    angka”GHOIB: thailand

    ANGKA TOGEL JITU 2D 3D 4D 5D 6D
    الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    BalasHapus