Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 07 November 2014

Pemkab Asahan Serahkan Bantuan 5 Ton Beras untuk Korban Banjir

Tidak ada komentar :
KISARAN|SUMUT24

Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan bantuan 5 ton beras, untuk membantu korban banjir di yang terjadi di dua Desa di Kecamatan Simpang Empat sejak beberapa hari lalu. Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc, Senin (3/11/2014).

Pantauan SUMUT24, saat melakukan kunjungan lapangan ke lokasi banjir, Wakil Bupati Asahan H Surya BSc didampingi oleh Sekda Sofyan MM, Asisten I Taufik ZA, Kepala Dinas PU Taswir ST, Kepala BAPPEDA Zainal Aripin Sinaga, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Asahan Syafruddin Harahap, dan Camat Simpang.

Pada saat kunjungan tersebut H Surya melakukan dialog langsung dengan masyarakat yang terkena musibah banjir akibat meluapnya Sungai Asahan karena tidak lagi mampu menampung curah hujan, dan masyarakat setempat dapat menyikapi musibah banjir tahunan ini secara bijak dan memberikan prioritas pada penyelematan anggota keluarga dan harta benda.

''Selanjutnya diharapkan agar masyarakat juga memperhatikan kondisi kesehatan anak-anak,'' ujar Wakil Bupati Asahan usai menyerahkan bantuan beras sejumlah lima ton dan ratusan kotak mie instan untuk masyarakat yang terkena musibah banjir di dua Desa yang secara simbolis diterima oleh Kepala Desa Sei Dua Hulu Ahmad Ridwan Nasution di Posko penanggulangan banjir dan Kepala Desa Simpang Empat Abdul Basir Lubis di Kantor kepala desa Simpang Empat.

Wakil Bupati juga menambahkan dalam menanggulangi  masalah banjir yang menjadi langganan di dua desa ini, Pemerintah telah membangun benteng di sungai Asahan guna mencegah debet volume air kiriman masuk ke dua desa tersebut.

“Untuk menanggulangi bencana banjir ini telah dibangun benteng di sungai Asahan yang berfungsi menghambat debit air yang masuk kepemukiman warga. Kami mintakan warga bersabar karena proses pembangunan tersebut tidak sebentar dan diperkirakan akan selesai dalam tiga tahun mendatang,”pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Sei Dua Hulu Ahmad Ridwan Nasution kepada SUMUT24 usai menerima bantuan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Kabupaten Asahan karena telah peduli membantu warganya yang tertimpa musibah.

Setidaknya banjir kiriman yang mengakibatkan dua desa tergenang sampai lutut orang dewasa tersebut merendam sekitar 1.640 rumah di dua desa. Pemerintah Kabupaten Asahan melalui BPBD telah mendirikan 2 tenda kesehatan dan 12 tenda pengungsian yang berada di sepanjang jalan dua desa tersebut untuk menampung tinggal semenrata warga yang rumahnya terendam banjir. (Bens)

Editor: Suheri

Tidak ada komentar :

Posting Komentar