Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 07 November 2014

Tim Piala Suratin Tour Sambangin Asahan

Tidak ada komentar :
KISARAN|SUMUT24

Piala Soeratin adalah sebuah turnamen kompetisi sepak bola di Indonesia yang diperuntukkan bagi pemain sepak bola yang berusia 18 tahun ke bawah. Guna memberikan semangat dan motifasi kepada para pemain muda, Piala Suratin Tour ini dibawa kebeberapa daerah, dan Asahan menjadi daerah ke tiga yang menjadi lokasi kunjungan piala Suratin, usai Ternate dan Bandung.

Rombongan Suratin Tour yang datang dari Jakarta ini dipimpin oleh Tommy Willy, Direktur Kompetisi PSSI Pusat, termasuk ketua Asprovsu PSSI Sumut H.Kamaluddin Harahap, tokoh sepakbola Nasional  yang juga mantan timnas Charis Yulianto dan diterima langsung oleh wakil Bupati Asahan H Surya di Rumah Dinas Bupati, pada hari Jum'at (31/10/2014).

Kepada wartawan Tommy Willy dalam press conference, mengatakan kunjungan Piala Suratin ini diadakan dalam rangka memberikan semangat kepada para generasi muda yang dianggap sebagai bibit masa depan citra prestasi sepakbola.

"Piala Suratin ini adalah saksi sejarah panjang sepakbola Indonesia sejak pertama kali bergulir tahun 1966 hingga sekarang dan telah singgah di puluhan kota di Indonesia. Kita harapkan dengan hadirnya Piala ini di Kabupaten Asahan dapat memberikan semangat dan motifasi kepada atlet muda sepakbola di Asahan," ujar Willy.

Wakil Bupati Asahan H Surya BSc yang menerima rombongan tersebut mengaku berteriakasih atas dukungan kepada insan sepakbola di Asahan.

"Kehadiran piala ini dan diarak ke kota Kisaran semoga memotivasi para pemain, serta mengucapkan terimakasih kepada PSSI Pusat yang telah mau datang ke Asahan" ujarnya.

Usai silaturahmi dan diterima di rumah dinas Bupati, selanjutnya rombongan melanjutkan arak-arakan Piala Suratin menuju stadion Mutiara Kisaran untuk menyaksikan pertandingan antara PS Bintang Jaya Asahan melawan Rmbai FC (Riau). Rombongan yang sampai di stadion Mutiara Kisaran langsung disambut tari persembahan dan di terima oleh PSSI Asahan H Erwis Edi Fauja Lubis.

Hasil akhir piala Suratin zona Sumbagut yang berlangsung di stadion Mutiara Kisaran Bintang Jaya Asahan mengalahkan Rumbai FC. Dengan skor 3-1. Sementara pada pertandingan sebelumnya, PSSB Bireun mengalahkan PS.Batang Hari FC 2-1. Dengan demikian PSSB dan Bintang Jaya keluar sebagai juara dan runner up grup dan masuk ke 16 besar kompetisi selanjutnya. (Bens)

Editor: Suheri

Tidak ada komentar :

Posting Komentar