Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 29 September 2014

2020, Angka Kematian Akibat Kecelakaan Ditargetkan Turun 50 Persen

Tidak ada komentar :
KISARAN|Kapolres Asahan AKBP Yulmar Tri Himawan Sik MHum menyatakan, angka kematian akibat kecelakan ditargetkan turun hingga 50 persen pada tahun 2020. Hal ini sesuai yang diatur dalam Intruksi Presiden (Inpres) No 4 tahun 2013 tentang Program Dekade Aksi Keselamatan Jalan.

"Terkait Inpres No 4 tahun 2013 tentang Program Dekade Aksi Keselamatan Jalan, diharapkan pada tahun 2020 atau dalam 6 tahun ke depan, angka kecelakaan menyebabkan kematian turun hingga 50 persen," sebut Kapolres dalam acara syukuran HUT ke-59 Polantas, Jumat (26/9/2014).

Untuk itu, kata Kapolres, pihaknya dari Satuan Polis Lalu Lintas mengharapkan dukungan stakeholder seperti Dinas Perhubungan dan peran serta masyarakat tentang kesadaran berlalulintas. Agar apa yang tertuang dalam Inpres tersebut dapat tercapai.

Acara yang digelar di Sat Lantas Polres Asahan tersebut mengusung tema “Mewujudkan Pelayanan Kamseltibcar Lantas Prima, Penguatan Sinergi Polisional yang Proaktif Guna Mendukung Kamdagri yang Mantap.”
 
Acara syukuran diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng yang diserahkan  kepada personil termuda Ipda Rian Permana dan personil tertua Satlantas Polres Asahan Aiptu Loren Butar-Butar itu juga diberikan piagam penghargaan kepada para Kepala Sekolah di Kabupaten Asahan yang telah mendukung kinerja Satlantas Polres Asahan serta pemberian Helm kepada insan pers.

Hadir dalam acara itu, Kapolres Asahan AKBP Yulmar Tri Himawan, Sik, MHum, Waka Polres Kompol Dorma Purba SPd, Para Kabag dan Kasat, Personil Satlantas, PNS, PHL , para undangan dari sekolah dan insan pers.

Menurut Kapolres perayaan Hut ini dilaksanakan sebagai introfeksi dan mengkoreksi visi dan misi Korlantas Mabes Polri. Maka untuk itu diharapkan peran serta masyarakat dalam menjaga tata tertib berlalu lintas.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Afdhal Junaidi SIK menyampaikan, ke depannya anggota satlantas dapat bekerja secara profesional dalam menjalankan tugas pokok polisi lalulintas. Diharapkannya, kesadaran masyarakat dalam menggunakan kendaraan semakin dapat ditingkatkan guna menciptakan rasa aman saat berkendara.  (Fatah)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar