Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 29 September 2014

Percasi Asahan Gelar Kejuaraan Catur Antar Pelajar

Tidak ada komentar :
KISARAN| Dalam upaya mengolahragakan catur agar semakin digemari masyarakat sekaligus sebagai ajang menjaring bibit-bibit muda potensi, Percasi Asahan mengadakan kejuaraan catur antar pelajar dan senior se Kabupaten Asahan.

Kejuaraan tersebut diselenggarakan 24-26 September di SMPN 5 Kisaran dengan peserta 106 pelajar putra/i tingkat SD, SMP, SMA serta 24 pecatur senior.

Ketua Percasi Asahan, Drs Nelson Sipayung WNP dalam kata sambutannya  menyebutkan, rangkaian kegiatan seperti simultan catur menghadirkan Master Nasional seperti Jhon Roy Damanik, Zulfikar dan lainnya. Maksud dan tujuan kegiatan ini  adalah untuk menambah wawasan maupun pengalaman bagi atlet itu sendiri. Sejauh mana kemampuan yang dimiliki sehingga menjadikan mereka termotivasi meraih prestasi. Pertandingan nantinya memakai sistem Swiss 5 babak.

Kadisporabudpar diwakili Kabid Keolahragaan, M Malau menyampaikan kepada peserta raihlah prestasi semaksimal mungkin sebab Pemkab Asahan tetap  berkomitmen memberi atensi kepada atlet-atlet berprestasi yang mengharumkan daerah ini ke tingkat yang lebih tinggih lagi.

Hal menarik saat acara pembukaan ketika Kadis Dikjar Kab Asahan, Drs H Ismail  memberi kata sambutan kepada peserta, orang tua dan seluruh hadirin menyambut gembira dan applause panjang. Drs H Ismail mengatakan Dinas yang dipimpinnya akan berkolaborasi bersama unsur lainnya untuk  mengapresiasi bagi atlet catur yang mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya secara berkesinambungan. Apresiasi itu bisa berupa biaya sekolah, buku-buku, seragam ataupun hal lainnya.

Kadisdikjar juga menyambut baik kejuaraan ini. Olah raga otak  meski dilakukan dengan cara duduk tetapi sangat memerlukan disiplin tinggi, konsentrasi, stamina, Intelejensi mumpuni, sabar dan lainnya.

“Bagi pelajar, jadikan kegiatan ini sebagai motivator. Ikut mengasah kemampuan dalam berbagai event itu perlu tetapi Jangan lupakan tugas utama mu sebagai siswa yaitu belajar, “ujar Drs H Ismail bersemangat lalu disambut applaus panjang siswa.

Ketua KONI Asahan, Nur Karim Nehe SE menyebut sebagai Induk Olahraga pihaknya selalu mendukung setiap kegiatan cabang olaraga yang dilaksanakan didaerah ini. Bulan depan 3 atlet catur kita Pondang Damanik, Alpian Nasution dan Maulidina berlaga dalam Pekan Olah Raga ProfSU .

Adapun juara 1-3 putra kategori SD: Kevin Gultom, M Abdul Rayhadi dan Maruli Sirait. Juara 1-3 putri; Nabila, Sheren Sembiring dan Elisabet Sirait. Untuk Juara 1-3 Kategori SMP Putra; Said Muhammad Ikbal Alhaddad, Yosep Tampubolon dan Fernando Arihta Ginting. Kategori Putri; Krisdayanti Sihombing, Vivin dan Karina.

Sementara untuk Juara 1-3 Kategori SMA Putra; Saxerius Dian Samosir, Gurka Parlindungan Purba dan Ibnu Afan Butar-butar. Kategori Putri juara 1-3; Febri Anastasya Simanjuntak, Suryani Sitorus dan Fatma Dewi Sinurat. Sedangkan untuk kategori Senior/Umum Juara 1-4; Sugeng Suriadi, Abdul Manaf Simangunsong,Syahruddin dan Galasa Silaen. (Fatah)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar