Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 29 September 2014

Ratusan Peserta Ikuti Bin Raja Murai Cup I

Tidak ada komentar :
KISARAN| Sekitar 500 peserta dari berbagai kelompok pencinta burung ( BC ) ikuti Festival Bin Raja Murai Cup I, Minggu (28/9/2014) di lapangan Bola Kaki Pondok Kucingan, Kelurahan Lestari, Kecamatan Kisaran Timur.

Even yang diikuti peserta dari berbagai provinsi dan kabupaten/kota se-sumatera kali ini mempertandingkan 18 jenis burung, seperti burung murai batu ekor hitam/ putih, kacer, kenari dan love bird, dengan kategori yang berbeda, menyediakan hadiah Rp1 juta hingga Rp5 juta perkategorinya.

Robin, (50) ketua panitia saat ditemui SUMUT24 dilokasi mengatakan, even ini sengaja dilakukan melihat semakin banyaknya masyarakat asahan khususnya kota kisaran sebagai pecinta burung festival, " sekaligus juga sebagai sarana silahturahmi antar pecinta burung, khususnya kelas festival, " terang Robin yang juga pemilik Bin Raja Murai jl Kartini Kisaran.

Pada kategori Bin Raja Murai, keluar sebagai juara 1 dengan nama burung Ponidi pemilik NT Perdagangan, juara 2 Setan Gagak pemilik Sunan dari HpBc Sei Piring dan juara 3 Vitara Hendrik dari Siantar  tim.

Sedang dikategori Kacer Bin Raja Murai, juara 1 Rencong Mas pemilik Agus Ramos dari BC Medan, juara 2 Cobra dari BC Perdagangan dan juara 3 Blackcat milik Amin Belanda dari BMB BC.

Di akhir kompetisi, juri yang terdiri dari Kanel Padang Panjang (korlap) beranggotakan Teri (Pariaman), Hendra (Padang Kota), Sabirin (Medan), Benyamin (Tebing), Kirno (Siantar), Man (Gunung tua) sepakat memberikan gelar juara untuk kelas BC (Bird Club,red) kepada Perdagangan BC 3 juara satunya, Ramos BC dengan meraih 4 juara pertama dari berbagai kategori dan berhak atas hadiah uang tunai Rp1,5 juta + piagam, diikuti Perdagangan BC dengan hanya 3 kali juara pertama..

Amatan SUMUT24 dilokasi, selain diikuti dari para peserta, acara juga diramaikan oleh masyarakat sekitar lokasi, " enak juga dengar suara burung ini bang. Mahal mahal ini harganya loh, " ucap agus kepada SUMUT24. (Her)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar