Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 23 September 2014

Honorer Samsat Terlibat Sindikat Curanmor

1 komentar :
KISARAN|Petugas Polres Asahan mengungkap sindikat pencurian kendaraan bermotor, Senin (22/9/2014). salah seorang petugas yang ditangkap petugas, Abdul Rajak Sibarani alias Rajak (26), diketahui merupakan pegawai honorer di kantor Samsat Kisaran.

Kapolres Asahan AKBP Yulmar Try Himawan didampingi Kasat Reskrim AKP Dian Indra Prabudi dan Kabag Humas AKP R Berutu, Senin (22/9) menerangkan, terungkapnya sindikat curanmor ini, berawal ketika pihaknya berhasil mengamankan Khairul Arif alias Pudan (22) warga jalan SM Raja Gang Serumpun Kisaran yang diduga sebagai pelaku ranmor.

Setelah berhasil mengamankan Pudan, petugas langsung menginterogasi dan mengungkapkan, bahwa dia hanya suruhan Abdul Rajak Sibarani (26) honorer samsat Kisaran yang tinggal di Jalan Durian, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kota Kisaran Timur. Tak mau buruan kabur, petugas langsung melakukan penyergapan dan berhasil menangkap Rajak. Petugas juga berhasil mengamankan 11 sepedamotor berbagai merek yang tidak memiliki dokumen.

"Berdasarkan hasil penyelidikan Polisi, tersangka Rajak dan rekanya Pudan merupakan sindikat curanmor yang sudah lama beraksi. Mereka melakukan aksinya disejumlah tempat seperti market,parkiran kantor dan rumah ibadah,"tegasYulmar.

Sementara tersangka Rajak saat dimintai keterangannya dihadapan Polisi pelaku langsung mengakui perbuatanya. Menurut honorer Samsat Kisaran ini, keterlibatanya dalam sindikat tersebut hanya sebagai penadah kereta hasil curian teman-temanya.

Amatan SUMUT24, selain kedua tersangka, ada 4 pelaku lainnya yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Asahan. Keempat pelaku tersebut masing-masing berinisial BW, EW, FI, dan RI.

Sementara untuk proses hukum hingga kini Pegawai Honorer Samsat tersebut masih menjalani proses di Mapolres Asahan.(Her)

1 komentar :

  1. Selamat malam bapak Kapolres Asahan saya mau bertanya kalau ada pemalsuan duplicate buku nikah itu ada hukumnya apa tidak pak

    BalasHapus