Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 25 September 2014

YKI Asahan Gelar Kesehatan Reproduksi

Tidak ada komentar :
KISARAN|Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Asahan menggelar penyuluhan kesehatan reproduksi kepada para remaja yang berstatus pelajar. Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua YKI Kabupaten Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, Kamis (25/9) di Aula SMA Negeri 1 Kisaran.

Ketua YKI Kabupaten Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang mengatakan, penyuluhan kesehatan reproduksi di kalangan pelajar ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar atau remaja agar mengerti fungsi dari alat reproduksi masing-masing sehingga tidak terjebak dalam pergaulan bebas atau seks bebas karena jika sampai terjadi akan menyebabkan hamil di luar nikah dan terjadinya pernikahan dini.

“Harapan saya dari penyuluhan ini merupakan bakal pengetahunan bagi pria dan wanita, khususnya para remaja agar dapat menjaga kesehatan reproduksinya, “ujarnya.

Selain untuk menjaga kesehatan, Winda yang juga Ketua TP-PKK Asahan ini mengajak remaja untuk menjaga kehormatan reproduksi masing-masing. Dan untuk menjaganya tentunya remaja harus membekali diri tentang agama dan moral.

“Jadilah anak Asahan yang baik dan jaga nama baik keluarga, “ ujar Winda, sembari meminta kepada pelajar untuk mengikuti penyuluhan tersebut dengan sunguh-sungguh.

Sementara, Purwanto Sididik dari Dinas Kesehatan Asahan menjelaskan bahwa tujuan untuk mengetahui kesehatan reproduksi adalah untuk memahami perubahan fisik, memahami alat sistem produksi dan dapat menjaganya dengan baik.

Kegiatan juga dirangkai dengan tanya jawab seputar tentang kesehatan reproduksi. Dan pelajar terlihat antusias memberikan pertanyaan kepada narasumber. Turut hadir dalam kegiatan, Camat Kisaran Timur Rahmat Hidayat Siregar, Kepala Sekolah SMA Negeri I Kisaran Jumadi, UPT Dinas Pendidikan Kisaran Timur dan undangan lainya. (Suheri)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar