Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 24 September 2014

Erlangga Sosialisasikan Kurikulum 2013

Tidak ada komentar :
KISARAN|Penerbit Erlangga mensosialisasikan kurikulum 2013 kepada guru-guru SD, SMP dan SMA, dilaksanakan pada hari Rabu (24/9/2014) di Aula SMK Negeri 2 Kisaran. Kegiatan ini dibuka langsung oleh KUPT Kisaran Barat H Mulia Darma, SPd.

Penerbit Erlangga yang bertindak sebagai fasilitator kegiatan melalui panitia pelaksana Deni S mengatakan sosialisasi yang dilakukan merupakan program khusus dari pihak penerbit Erlangga  sebagai wujud kepedulian terhadap bidang pendidikan.

“Melalui sosialisasi kurikulum 2013 ini kami berharap para guru lebih jauh kembali memahami penerapan kurikulum, adapun materi yang disampaikan meliputi penilaian autentik yang meliputi sikap, pengetahuan dan keterampilan. Selain itu para peserta diberikan materi tentang proses penilaian sesuai dengan tema dalam pembelajaran di tiap semester," ujarnya.

Workshop yang dilakukan oleh Penerbit Erlangga ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, sementara pelaksanaan di SMK N 2 Kisaran ini adalah kali ketiga dari beberapa lokasi pelatihan yang diagendakan diantaranya Kisaran Timur, Kisaran Barat, Meranti, Silo Laut, Pulo Bandring, Air Joman, dan Rawang.

Ditambahkan Deni, pihak penerbit Erlangga selama ini memberi perhatian lebih terhadap penerapan kurikulum tahun 2014. Oleh karena itu, akan terus melakukan sosialisasi kepada pihak guru-guru sebagai garda terdepan pelaksana kurikulum tersebut.

“Kita gencar dalam melakukan sosiasisasi implementasi kurikulum 2013 ini. Masih banyak guru-guru yang belum paham betul mengenai apa itu kurikulum 2013 dan bagaimana menerapkannya, workshop kali ini lebih kepada pemantapan karena para guru telah menjalani kurikulum tersebut,"jelasnya.

Sementara itu, pemateri tunggal acara tersebut Tiurmaida Situpeang, M.Pd
dari Medan yang memberikan berbagai penjelasan mengenai implemenatasi dan penerapan kurikulum 2013. Dalam materinya, disajikan berbagai macam cara dan strategi bagaimana mewujudkan siswa yang cerdas dan berkarakter sesuai dengan tujuan dari pendidikan itu sendiri. (Bens/Fatah)

Editor : Suheri 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar