Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 19 September 2014

Aparat Gabungan Jaring Belasan Gepeng di Kisaran

Tidak ada komentar :
KISARAN|Untuk mengurangi keresahan masyarakat sekaligus mencegah membludaknya penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Kabupaten Asahan aparat gabungan yang terdiri dari Satpol PP dan Dinas Sosial merazia belasan gelandangan dan pengemis di seputaran kota Kisaran, Rabu (17/9/2014).

Sebanyak enam belas orang termasuk dua orang balita digelandang Satpol PP dari sejumlah sudut dikawasan kota di Kisaran. Walaupun sempat menolak dan memberikan perlawanan ketika diangkut petugas,  belasan gepeng ini  sempat melakukan perlawanan dan tetap digelandang ke rumah singgah Dinas Sosial Kabupaten Asahan untuk mendapatkan penyuluhan.

Kepala Dinas Sosial Asahan Misli M Noor melalui Kabid Eksos Rehabilitasi Tuna Sosial T Simatupang menerangkan, dari hasil razia yang dilakukan telah didata sebanyak 16 orang yang terdiri dari tujuh orang wanita, tujuh orang pria dan dua orang balita. Delapan orang diantaranya berasal dari luar daerah Kabupaten Asahan.

“Belasan gepeng ini akan kita data untuk dimintai alamat dan biodata pribadinya,  selanjutnya kami berikan pembinaan dan penyuluhan,” kata T.Simatupang kepada Sumut24.

Amatan SUMUT24, walaupun beberapa kali sempat menggelar razia masih terdapat beberapa wajah wajah lama yang terjaring.  Beberapa diantaranya berasal dari kabupaten tetangga.

“Kami berharap dengan razia yang dilakukan ini selain memberikan penyuluhan kepada pelaku, kiranya memberikan efek jera bagi mereka. Setelah dilakukan penyuluhan belasan gepeng ini kami pulangkan ke rumahnya masing – masing setelah terlebih dahulu berkonsultasi dengan pihak keluarga mereka untuk menjaga anggota keluarganya,” imbuh T.Simatupang. (Bens)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar