Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 22 September 2014

Kwarran Kistim Adakan Persami

Tidak ada komentar :
KISARAN|Kwarran Kisaran Timur, mengadakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) bertempat di halaman SDN 017108 Kelurahan Sentang Kecamatan Kisaran Timur. Acara diawali dengan apel peserta Persami yang diikuti seluruh sekolah, diwakili beberapa orang siswanya yang dibuka langsung oleh Danramil Kistim, Kapt Inf Jamil, Sabtu (19/9/2014).

Ketua Kwaran Kisaran Timur Drs Rustamil, melalui sekretarisnya Erwis Sitorus menerangkan kegiatan Persami ini rutin diadakan setiap tahunnya, dan dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Pramuka ke 53, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penggalangan bantuan amal yang di himpun dari seluruh peserta yang total penggalangan amal tersebut akan diserahkan kepada kaum duafa yang tidak mampu.

"Ini tahun ke lima Kwarran Kisaran Timur melakukan Persami yang rutin kita laksanakan, kegiatan kali ini selain dirangkai dengan aneka perlombaan bagi peserta, kami juga melakukan penggalangan amal berasal dari sumbangan peserta yang diberikan kepada kaum dhuafa," ujar Erwis Sitorus kepada SUMUT24, Minggu (21/9) usai penutupan persami.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan Persami ini sebanyak 326 orang penggalang, dan 151 orang. penegak, dengan aneka kegiatan seperti perlombaan masak, karikatur, pentas seni, daur ulang, lomba kebersihan, dan kerja bakti.

"Melalui Persami ini, kami tetap berupaya mengaktifkan kegiatan pramuka khususnya di lingkungan Kwarran Kisaran Timur, selain memberikan edukasi kepada para siswa untuk belajar mandiri, dan berbuat amal," tambah Erwis.

Terpisah, pemerhati Pramuka di Asahan, Rahmat Indra Sinurat yang juga Ketua Solidaritas Mahasiswa Indonesia mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh Kwarran Kisaran Timur, dengan mengaktifkan kembali kegiatan Persami yang dirangkai dengan penggalangan untuk kaum dhuafa. Sebaliknya ia mempertanyakan kontribusi yang telah dilakukan Gerakan Pramuka Kwarcab Asahan, terbilang sejak tahun 2014 tidak pernah melakukan satu kegiatan sama sekali.

"Gerakan Pramuka Kwarcab Asahan dibawah kepemimpinan Amir Hakim sejak kepemimpinannya terutama di tahun 2014 ini tidak pernah melakukan sebuah kegiatan yang menganggkat gerakan Pramuka di Asahan padahal, Kwarcab ini setiap tahunnya disuntik dana bantuan oleh Pemkab Asahan," ucapnya.

Pernyataan Indra ternyata juga disampaikan oleh salah seorang pengurus Kwarran yang tak mau namanya dikorankan juga membenarkan hal itu.

"Sepengetahuan saya tahun 2014 ini tidak ada satu kegiatan nyata yang dilakukan Kwarcab Asahan kami tak pernah merasakan langsung kehadiran mereka sebagai pengurus gerakan pramuka di Kabupaten Asahan", katanya. (Bens)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar