Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 24 September 2014

Inalum Serahkan Beasiswa Pendidikan di Asahan

Tidak ada komentar :
KISARAN|PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) kembali melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang pendidikan. Kali ini Inalum menyerahkan bantuan beasiswa di Kabupaten Asahan.

Acara penyerahan ini langsung dihadiri Manager Comunity Developmen Erwin M Setiadi didampingi Kadis Dikjar Asahan Drs H.Ismail, para siswa penerima beasiswa, serta wali murid di Aula SMK Negeri 2 Kisaran, Selasa (23/9/2014).

Manager Comunity Developmen Erwin M Setiadi mengatakan, bantuan beasiswa itu diberikan kepada sekitar 875 siswa, yang terdiri dari 500 siswa SD, 250 siswa SLTP dan 75 siswa SLTA yang tersebar di sekitar wilayah Perusahaan.

“Dengan berubahnya status PT Inalum persero menjadi BUMN dan sesuai dengan misi perusahaan untuk mencapai visi Inalum 2025, yaitu menjadi perusahaan global terkemuka berbasis Aluminium terintegrasi ramah lingkungan. Inalum akan terus  meningkatkan peran sertanya dalam pemberdayaan masyarakat sekitar dengan meningkatkan program CSR dan PKBL," serunya.

Dijelaskannya, para penerima bantuan masing-masing mendapatkan bantuan beasiswa sebesar Rp 500 ribu per orang untuk tingkat SD, Rp1 juta untuk siswa SLTP, dan Rp1,5 juta untuk siswa tingkat SLTA.

“Adapun total biaya CSR yang telah disalurkan perseroan kepada masyarakat Asahan pada tahun 2014 mencapai sekitar Rp 612,5 juta. Untuk tahun 2015, pihaknya berharap anggaran CSR dan PKBL akan lebih besar seiring dengan meningkatnya kinerja yang ditunjukkan, dengan meningkatnya capaian keuntungan perseroan,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Rinaldi Pratama salah seorang siswa Kelas 6 SD yang ditemui SUMUT24 usai acara mengaku bangga dan bersyukur mendapatkan beasiswa dari PT Inalum. “ Dana ini bisa digunakan untuk keperluan sekolah,”cetusnya (Dir/Her)

Editor : Suheri

Tidak ada komentar :

Posting Komentar