Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 23 September 2014

Polres Asahan Bentuk Tim Khusus Anti Bandit

Tidak ada komentar :
KISARAN|Untuk lebih memberikan rasa aman ditengah-tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Asahan, Polres Asahan dibawah pimpinan AKBP Yulmar Tri Himawan membentuk sebuah Tim Khusus Anti Bandit.

Kapolres Asahan melalui Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Dian Indra Prabudi kepada SUMUT24,  Jumat (19/9/2014) sekitar pukul 15.30 Wib disela-sela “lounching” mengatakan, tim yang nantinya berjumlah 21 orang ini dibentuk guna menindaklanjuti kebijakan Kapoldasu Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo SH MSi.

“Bapak Kapolda ingin membentuk sebuah tim pemukul yang kuat, solit dengan dukungan perlengkapan yang memadai, sehingga memberikan rasa aman yang lebih ditengah-tengah masyarakat, “ terang Dian sembari manambahkan, tim berisikan personil-personil yang memiliki keahlian dibidangnya, seperti bela diri dan menembak.

Dilanjutkan Dian, prioritas dibentuknya tim anti bandit ini sendiri nantinya adalah, selain menekan angka kriminal yang mulai marak saat ini ditengah-tengah masyarakat, seperti kasus Curas, Curat dan Curanmor, tim juga bertujuan memburu mereka-mereka yang selama ini telah masuk dalam daftar pencaharian orang ( DPO ).

“Nantinya, tim akan diisi oleh semua personil lidik Reskrim Polres Asahan dibawah kendali langsung bapak kapolres, selanjutnya Kasat Reskrim, saya sendiri. Untuk dilapangan tim langsung dipimpin Kanit Resum, ” jelas Dian didampingi Kanit Resum Ipda Agus Setyawan SIk dan Kanit Tipiter Ipda Rianto.

Agus Salim, salah seorang warga kisaran mengapresiasi tim yang dibentuk oleh Polres Asahan ini, “ seingat saya, jaman pak Sutanto dahulu, tim ini pernah dibentuk, dan berhasil menekan angka kriminalitas. Saya harap tim ini juga seperti itu nantinya, dapat bekerja optimal, sehingga masyarakat asahan dapat beraktifitas dengan baik, aman dan nyaman bang, ” harap Agus.

Amatan SUMUT24, Tim Anti Bandit ( Tekab ) nantinya akan mengendarai satu unit Mobil Kijang Inova, dan setiap personil dilengkapi dengan Rompi dan senjata laras panjang.
(Fatah)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar