Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 29 September 2014

Ribuan Peserta Funbike Meriahkan Hut ke-69 TNI di Asahan

Tidak ada komentar :
KISARAN| Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 69 tahun 2014, Kodim 0208/Asahan bekerjasama dengan Bataliyon Infantri 126 Kala Cakti dan Lanal Tanjung Balai Asahan menggelar acara sepeda santai (fun bike) di lapangan alun-alun kota Kisaran, Minggu (28/9/2014) yang dimulai sekira pukul 07.30 Wib.

Fun Bike yang diikuti seluruh elemen masyarakat dari Kabupaten Asahan, Batubara dan Kodya Tanjung Balai ini memulai rute dari alun-alun kota tepatnya di depan Makodim 0208/ASahan, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Cokroamitono, Jalan Imam Bonjol, Jalan Ahmad Yani, Simpang Kedai Ledang, Jalan Lintas Sumatera dan kembali ke alun-alun kota Kisaran.

Pada kegiatan ini terlihat ribuan peserta mulai dari pelajar, PNS, TNI, Polri, Wartawan, Pengusaha dan masyarakat dari dua Kabupaten dan satu Kodya. Dan pada kegiatan ini TNI menyediakan hadiah menarik berupa sepeda motor, mesin cuci, kulkas, sepeda gunung, sepeda mesin, Televisi dan hadian lainnya.

Dandim 0208/AS Letkol Inf Ayub Akbar saat membuka Fun Bike ini mengatakan, kegiatan Fun Bike bersama masyarakat dalam rangka HUT TNI ke 69 tahun 2014 ini dilaksanakan secara serentak di Jajaran TNI di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan momentum yang tepat untuk kembali mengingatkan kita semua agar membangun budaya sehat dengan berolahraga. Dan mendukung visi dan misi Pemkab Asahan terwujudnya Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri, dimana olahraga merupakan slogan yang harus di implementasikan secara baik dan benar di kalangan seluruh masyarakat,”ujarnya.

Dikatakannya, Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wahana silaturrahmi antar anggota TNI, Polri, PNS, Masyarakat Kabupaten Asahan, Batubara dan Tanjung Balai untuk mendekatkan TNI kepada masyarakat melalui olahraga sepeda agar tetap terjaganya kemanunggalan TNI dengan rakyat, mempererat dalam bidang pertahanan dan kemaanan antara TNI dan masyarakat Indonesia dalam event Fun Bike, menciptakan keamanan yang maksimal kepada Negara Indonesia..

Terpisah Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam sambutannya menyebutkan seiring dengan bertambahnya usia TNI, maka akan semakin maju pula dalam upaya menciptakan sosok aparatur TNI yang professional yang dilandasi jiwa dan semangat yang kuat.

Pantauan SUMUT24,  acara Fun Bike ini tampak dihadiri Bupati Asahan Drs Taufan Gama Simatupang MAP, Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen, Walikota Tanjung Balai H Thamrin Munthe, Ketua DPRD Asahan H Benteng Panjaitan, Kapolres Asahan, Kapolres Batubara, dan Kapolresta Tanjung Balai.

Dalam acara doorprice hadiah utama 1 unit sepeda motor Honda Vario diperoleh Dedi Iskandar (18) warga Jalan Arwana Kelurahan Sidomukti Asahan.(Bens/Her)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar