Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 25 September 2014

DPRD Asahan Bentuk Pansus Tatib

Tidak ada komentar :
KISARAN|Pimpinan sementara DPRD Asahan membentuk Panitia Khusus (Pansus) Perancangan Peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tentang Tata Tertib Anggota DPRD,Kamis (25/9/2014), dalam rapat paripurna yang melibatkan 45 anggota dewan.

Sidang dipimpin pimpinan sidang sementara H Benteng Panjaitan SH didampingi Wakil Pimpinan Sidang Sementara Hj Winarni.

Dalam perancangan Pansus ini sebelumnya masing-masing ketua fraksi membagi serta membacakan nama-nama anggota fraksinya yang masuk dalam kelompok pansus yang dibagi masing masing dalam kelompok A,B,C, dan D. 

Usai pembacaan pembagian nama ke kelompok pansus oleh masing masing ketua fraksi selanjutnya pimpinan sidang sementara menskor sidang selama 25 menit untuk memilih ketua pansus. Usai skorsing sidang seluruh anggota dewan sepakat secara musyawarah memilih Hendri Siregar sebagai Ketua Pansus.

Selanjutnya  Wakil Pimpinan Sidang sementara membacakan surat keputusan penetapan pemilihan Ketua Pansus yang diketuai oleh Hendri Siregar, yang ditandatangani Pimpinan Sidang Sementara Benteng Panjaitan yang disaksikan oleh Bupati Asahan.

“Pansus sendiri dibentuk guna menyusun perangkat kerja DPRD Asahan berupa tata tertib serta pembagian komisi komisi. Setelah dilaksanakan pembagian kelompok pansus A, B, C, dan D maka kami selanjutnya bekerja membentuk tata tertib anggota dewan setelah itu baru pembagian komisi,” kata Anggota DPRD Asahan, Bun Yaddin SH yang didampingi Dahrun Hutagaol kepada SUMUT24.

Terkait berapa lama anggota Pansus ini bekerja anggota dewan tersebut enggan memastikan kapan berakhirnya masa kerja pansus ini. “Kita lihat saja nanti, belum bisa dipastikan kapan berakhir masa kerjanya, satu bulan atau bisa jadi sampai akhir tahun ini ,“ ujar Dahrun.

Adapun nama nama ketua Pansus yang terbagi dalam empat kelompok ini adalah, Pansus A diketuai oleh Drs Mapilindo MPd dari Partai Golkar, Pansus B diketuai oleh Syahrial dari Partai Demokrat, Pansus C diketuai oleh Bun Yaddin SH dari Partai Amanat Nasional, dan Pansus D diketuai oleh Bambang Rusmanto dari Partai Gerindra. (Bens/Her)

Editor : Suheri

Tidak ada komentar :

Posting Komentar