Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 23 September 2014

Danlanal Tanjungbalai-Asahan Gelar Pisah Sambut

Tidak ada komentar :
TANJUNGBALAI|Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tanjungbalai -Asahan menggelerar kegiatan pisah sambut dari pejabat lama Letkol Laut (P) Taman Sembiring kepada Letkol Laut (P) Edward Halomoan Sibuea ST  di Pendopo rumah Dinas Walikota jalan Janderal Sudirman Sabtu (20/9/2014) malam.

Pisah sambut tersebut dihadiri langsung Walikota Tanjungbalai Dr H Thamrin Munthe MHum , Wakil Walikota Rolel Harahap, Ketua DPRD H Romaynoor S, unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), tokoh masyarakat, pemuda dan lainnya.

Di tengah suasana pisah sambut yang penuh kekakraban dan diwarnai rasa haru tersebut juga dirangkai dengan upacara sesuai tradisi budaya masyarakat kota Kerang yang dilakukan langsung Walikota Thamrin Munthe beserta Wakil Walikota Rolel Harahap kepada Danlanal TBA yang baru Letkol Laut (P) Edward Halomoan Subuea beserta istri.

Upacara adat dan tepung tawar (upah-upah) itu sudah menjadi agenda Pemko Tanjungbalai pada setiap tamu atau pergantian antara pejabat lama dan baru di lingkungan Pemko Tanjungbalai maupun dikalangan unsur FKPD dan lainnya.

Walikota Thamrin Munthe dalam sambutannya menyatakan, keberadaan TNI AL tidak saja melaksanakan tugas dan fungsi pertahanan dan keamanan di laut, akan tetapi memberikan kenyamanan untuk menciptakan situasi kondusif di Tanjungbalai.

Dikatakannya,keterpaduan dan harapan untuk meningkatkan keakraban, jangan ada sedikitpun menimbulkan keretakan, dan keakraban antara Pemko dengan instansi vertikal seperti TNI-AL harus tetap terpelihara lebih baik lagi.

"Karena hubungan harmonis akan dapat membawa pengaruh dan manfaat yang baik untuk warga masyarakat kota Tanjungbalai," kata Walikota.

Letkol Laut (P) Taman Sembiring mengatakan, bahwa selama bertugas di Tanjungbalai-Asahan cukup banyak kesan yang diterima,terutama adanya sinergi dan kerja sama antara TNI-AL dengan masyarakat maupun unsur FKPD.  Diharapkan, kepada pejabat yang baru untuk dapat lebih meningkatkan kerja sama dengan pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan Tanjungbalai aman, maju dan sejantera.

Pada kesempatan yang sama Edward H Sibuea menyampaikan, sebagai Danlanal TBA  tidak luput menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penyambutan yang dilakukan Pemko serta mengharapkan kerja sama dan dukungan dengan semua pihak. (Fatah/Her)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar