Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 19 September 2014

Dinsos Tetap Optimis Bangun 1500 Rumah Program RRTLH

Tidak ada komentar :
KISARAN|Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Asahan tetap optimis mengaku optimis target pembangunan 2.000 unit rumah dalam Program Rehabilitasi Rumah Tak Layak Huni (RRTLH) bakal tercapai. meski hal ini kelihatannya mustahil, karena hanya tersisa waktu 4 bulan untuk menyelesaikan program bedah rumah tersebut.

Pasalnya, dari 2.000 rumah yang akan dibangun menggunakan anggaran sebesar Rp10 miliar, saat ini baru 500 unit rumah yang sudah selesai dibangun.

“Kita optimis target 2.000 rumah untuk dibedah tahun 2014 akan tercapai, dan pasti kami usahakan akhir tahun 2014 sudah selesai dikerjakan,” ujar Kadis Sosial Asahan Misli M Noor melalui Kabid Bansos Irwan Ependi saat dikonfirmasi SUMUT24, Selasa (16/9/2014) diruang kerjanya.

Irwan juga mengakui bahwa realisasi pekerjaan bedah rumah baru mencapai sekitar 500 unit rumah yang dikerjakan melalui Pokmas (Kelompok Masyarakat) masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan.

“Pembangunan bedah rumah itu sendiri dilaksanakan kepada masing-masing 25 Kecamatan se- Kabupaten Asahan yang diberikan bantuan kepada masing-masing Pokmas sebesar Rp. 4,5 juta untuk bantuan material bangunan, dan  Rp 500 ribu untuk bantuan upah pekerja. Jadi totalnya Rp5 juta per unit dengan total Rp10 miliar untuk 2.000 rumah,” ungkapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, program rehabilitasi rumah tak layak huni (RRTLH) di wilayah Kabupaten Asahan sebanyak 2.000 unit rumah tahun 2014 terancam gagal mencapai target. Pasalnya, hingga bulan September 2014, relisasi RRTLH baru mencapai 500 rumah. Padahal program bedah rumah dengan biaya Rp 10 miliar  tersebut sudah dicanangkan pada bulan sebelumnya oleh Bupati Asahan.

Ketua Generasi Muda Taufan Centre (GMTc) Suheri menilai program bedah rumah tersebut sangat postif bagi masyarakat Asahan, apalagi masih banyak rumah masyarakat yang tidak layak dihuni. (Her)

Teks Foto: Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP meletakkan batu pertama pencanangan program rehabilitasi rumah tak layak huni (RRTLH) di wilayah Kabupaten Asahan sebanyak 2.000 unit rumah tahun 2014 belum lama ini.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar