Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 24 September 2014

Ibu Terlilit Utang Rentenir, Buruh Pabrik Roti Nekat Curi Mobil Pemilik Kost

Tidak ada komentar :
KISARAN|Seorang Buruh Pabrik Roti di Asahan dibekuk Polisi, karena nekat mencuri Mobil Avanza BK 1101 KV, milik Darmansyah, warga Medan, tak lain  pemilik tempat kostnya, Selasa (23/9).

Adit (22), warga Desa Pemantang Sei Baru Kecamatan Tanjung Balai, mengaku melakukan aksi tersebut untuk membantu ibunya yang terlilit utang pada rentenir. Pemuda tersebut hanya bisa pasrah saat digelandang petugas dari Polres Asahan.

Informasi yang diperoleh SUMUT24, aksi pencurian mobil Avanza BK 1101 KV itu dilakukan tersangka dengan modus berpura-pura kos atau mengontrak salah satu kamar kos korban. Tersangka melakukan aksinya saat korban dan keluarganya sedang tidak berada dirumah. Sebelum membawa kabur mobil tersebut berikut bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) korban, tersangka lebih dahulu membobol dan mengacak-acak rumah korban.

Tersangka mengaku nekad melakukan perbuatan tersebut dengan dalih mencari uang untuk membayar utang Rp10 juta yang melilit ibunya kepada seorang rentenir, karena utang itu telah mengakibatkan rumah orang tuanya terancam disita oleh rentenir tersebut.

Darmansyah (50) warga jalan Manggis Medan korban dari pencurian Mobil Avanza BK 1101 KV mengatakan, korban sangat berterima kasih dengan kinerja pihak Polres Asahan yang telah berhasil menangkap pencurian mobil tersebut

Waka Polres Kompol Dorma Purba didampingi Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Dian Indra Prabudi mengatakan, Polisi berhasil membekuk tersangka setelah adanya informasi dari pemilik mobil tersebut,tersangka dibekuk dirumah orang tuanya di Tanjung balai.

“Untuk proses hukum, pelaku dan barang bukti mobil Avanza akan kita serahkan ke Poltabes Medan, karena TKP nya di Medan,"tegas Dian. (Fatah)

Editor : Suheri

Tidak ada komentar :

Posting Komentar