Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 09 Oktober 2014

API akan Gelar Seminar dan Pameran Tentang Penghijauan

Tidak ada komentar :
KISARAN| Asosiasi Planter Indonesia (API) akan melaksanakan pameran dan diskusi tentang peningkatan produksi pertanian serta mengurangi keberadaan buah impor. Hal ini dilakukan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-2 API.

Rencananya kegiatan akan dilaksanakan pada 10 Oktober 2014 di Hotel Marina Kisaran.
"Pameran dan diskusi ini sengaja digelar untuk memperingati ulang tahun yang ke dua API," ungkap Pelopor API Baskara Liga, Rabu (8/10/2014).

Ulang Tahun dengan tema "Bersama Asosiasi Planter Indonesia Kita Bangun Pertanian dan Perkebunan Menuju Indonesia Hijau" itu akan menampilkan tiga nara sumber, yaitu Baskara Liga sebagai Pelopor API, Ir Gustami Harahap MP dan Ranggini SE.

"Kegiatan API ini terbatas, pasalnya peserta diikuti para petani, baik itu tradisional maupun modern akan mengikuti rangkat HUT API serta seminar secara gratis. Sedangkan bagi mereka yang tidak dapat undangan dapat menikmati pameran pertanian di seputar hotel," ungkap Baskara.

Seminar memaparkan teknis penghijauan kota yang bertujuan untuk menghambat laju global warning, menambah penyerapan Karbon Dioksida (CO2), meningkatkan Oksigen (O2) dan mengurangi impor buah.

"Indonesia dan juga kabupaten Asahan memiliki potensi untuk itu," ungkap Baskara sembari mengatakan dirinya juga akan memberikan pengetahuan aplikasi organik dan mikroba probiotik,"pungkasnya. (Her)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar