Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 08 Oktober 2014

SMKN 2 Kisaran Persiapkan Diri Ikuti Lomba LKS Tingkat Asahan

Tidak ada komentar :
KISARAN|Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kisaran mempersiapkan siswa-siswinya untuk mengikuti Lomba Keterampilan Siswa (LKS) se-Kabupaten Asahan, yang akan digelar pada 14-16 oktober 2014 bertempat di SMKN 2 Kisaran, Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kisaran Barat.

Kepala SMKN 2 Kisaran Drs Harun Arsyid melalui Kepala Kompetensi Keahlian Sarjono SPd kepada SUMUT24 menyatakan, untuk mempersiapkan para siswanya, pihak sekolah memberlakukan model pembelajaran aktif dengan metode pratikum langsung.

Saat SUMUT24 bertandang ke SMKN 2 Kisaran, Senin (6/10/2014) di Workshop Tekhnik Kenderaan Ringan, terlihat beberapa siswa yang didampingi seorang guru pebimbing tengah membongkar pasang mobil rakitan di dalam bengkel tersebut. Para siswa  ini sedang berlatih bongkar pasang dan rakit mesin mobil sesuai instruksinya.

Mobil yang awalnya dibeli oleh pihak sekolah untuk keperluan praktek ini bermesin Toyota Kijang 5K sekitar tahun 2006. Lewat mobil praktek rakitan ini para siswa SMKN2 Kisaran Jurusan Tekhnik Kendaraan Ringan ini diajarkan tekhnik tune up, electrical body, dan wayar.

“Lewat mobil rakitan ini siswa memahami yang kita sampaikan tidak hanya secara teoristis saja, para dapat melihat dengan praktek langsung ke objek pelajaran yang dituju hingga mudah untuk memahaminya,” terang Sarjono.

Ternyata mobil yang telah berulang kali dirakit dari tangan- tangan kratif siswa SMKN2  jurusan tekhnik kendaraan ringan ini tidak hanya digunakan sebagai bahan praktek, tapi juga pernah beberapa kali di pakai jalan dalam rangka pawai akbar mobil hias di malam takbiran dan sempat meraih juara. Disamping itu juga mobil dengan kerangka body Jeep ini setiap tahunnya tidak pernah abstain untuk nampang di Stand Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan dalam acara Asahan Expo.

Kedua siswa yang terlihat lagi sibuk membongkar  mesin mobil rakitan tersebut adalah Febriandi dan Fuji Romadona keduanya siswa kelas XII Jurusan Tekhnik Kendaraan Ringan SMKN2 Kisaran yang tengah dipersiapkan dalam LKS yang beberapa hari lagi akan digelar.
 

“Kedua siswa ini sebenarnya sedang mengikuti praktek kerja lapangan (PKL) di perusahaan distributor mobil Toyota, Auto 2000 di Padang Sumatera Barat. Berhubung dalam waktu dekat ini ada perlombaan maka keduanya kami permisikan dari lokasi PKL nya di Padang untuk kembali berlatih, mempersiapkan perlombaan nanti. Selaku tuan rumah kami optimis bisa menjadi juara dalam lomba keterampilan siswa tingkat kabupaten Asahan, tentunya dengan latihan dan persiapan yang matang,” tambah Sarjono. (Bens)

Editor : Suheri

Tidak ada komentar :

Posting Komentar