Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 16 Oktober 2014

Taufan-Surya Diminta Tuntaskan Pembangunan di Asahan

Tidak ada komentar :
KISARAN| DPD IMM Sumatera Utara meyakini pemerintahan Kabupaten Asahan yang dinahkodai oleh Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dan H Surya Bsc bisa melanjutkan estafet kepemimpinan lima tahun kedepan di Asahan karena dinilai paham dan sarat dengan pengalaman.

“Hanya saja, banyak pekerjaan rumah yang harus dikoreksi selama perioderisasi kepemimpinannya,”kata Ketua DPD IMM Sumut Husni Mustofa kepada SUMUT24, Kamis (16/10/2014) di Kisaran.

Dikatakan Husni, pernyataan yang dilontarkannya tersebut merupakan sikapnya terhadap kepemimpinan Taufan Gama yang masih banyak perlu pengkoreksian sehingga wajar dan pantas Taufan untuk membenahi pekerjaan yang belum tuntas dilakukannya.

"Silahkan maju kembali di Pilbub. Kita menilai masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilanjutkan Drs Taufan Gama Simatupang dalam lima tahun kedepan, diantaranya sektor pendidikan, kesehatan, dan pengangguran," jelas Husni yang juga Ketua Lingkar Mahasiswa Asahan (LIMA) ini.

Majunya Taufan Gama dalam Pilbup mendatang kata Husni, tidak lepas untuk melanjutkan program kerja yang belum selesai. Diantaranya di sektor pendidikan dan kesehatan. "Dua sektor itu harus masih menjadi prioritas,”jelasnya.

Sektor pendidikan, Husni menyoroti harus adanya perubahan 
paradigma dari wajib belajar menjadi wajib sekolah. Dua kalimat tersebut memiliki dua pengertian yang berbeda.

"Saat ini harus diubah menjadi wajib sekolah. Sebab kalau wajib belajar belum tentu bersekolah. Tetapi kalau wajib sekolah sudah barangtentu akan belajar. Ini akan berkorelasi dengan fokus meningkatkan kualitas guru dan mutu lulusan," jelasnya.

Husni juga menyoroti penggunaan APBD Asahan yang dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan , dirinya berharap peruntukan APBD tersebut harus benar-benar dimanfaatkan sebesar-besarnya demi kepentingan masyarakat di Asahan.

"Beliau berpeluang besar kembali untuk menyambung estafet orang nomor satu di Asahan ini, hanya saja kembali sebagai sosial society di tengah-tengah masyarakat kami berharap ada perubahan kinerja yang lebih baik kedepannya manakala beliau terpilih kembali,"pungkasnya. (Bens/Her)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar