Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 13 Oktober 2014

Drum Band GNPK SMPN 1 Bandar Pulau Juara III RMMC Ke-2 di USU

Tidak ada komentar :
ASAHAN| Drum Band “Gema Nada Pratama Korps” SMP Negeri 1 Bandar Pulau, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan meraih juara III Raja Majestic Marching Band Championship (RMMC) 2014 ke-2 di USU Medan.

Manager drum band GNPK SMPN 1 Bandar Pulau, Hairum Hanapi Silalahi didampingi Sutini kepada SUMUT24, Minggu (12/10/2014) mengatakan, RMMC 2014 yang diselenggarakan Universitas Sumatera Utara Marching Band Raja Majestic Marching Band Championship selama dua hari itu, berakhir dengan jumlah peserta 33 tim berasal dari 3 provinsi, yakni Sumut, Riau dan Aceh. Materi yang diperlombakan adalah : Kirab Nusantara, Kontes Color Guard (Bendera), Dram Batle dan Display (Unjuk Gelar).

Adapun tujuan diadakan lomba tersebut, antara lai, sebagai salah satu sarana aktivitas kegiatan anak-anak, terarah dan bermamfaat bagi pendidikan dan perkembangan anak dan meningkatkan hubungan kerjasama antara institusi pendidikan, swasta dan masyarakat dengan tujuan meningkatkan kwalitas Sumber Daya Manusia.

Menurut Hanafi selaku Sekretaris Komite SMPN 1 Bandar Pulau, prestasi yang diraih GNPK selain menjadi kebanggaan siswa dan orang tua, guru dan Kepala SMPN 1 Bandar Pulau juga membawa nama baik Kabupaten Asahan, karena merupakan satu-satunya dram band mewakili Kabupaten Asahan dan juara III Display.

“Ironisnya lagi drum band GNPK SMPN 1 Bandar Pulau ini baru berdiri bulan Februari 2014 lalu dan tampil perdana dalam acara parade 2 Mei lalu, kemudian memeriahkan upacara HUT Ke-69 Kemerdekaan RI di lapangan Desa Perkebunan Aek Tarum, Kecamatan Bandar Pulau, 17 Agustus 2014”, ungkap Hanafi.

Lebih lanjut Penggagas Gempala (Gerakan Pemekaran Kabupaten Bandar Pulau) yang juga ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kecamatan Bandar Pulau itu mengatakan, meskipun baru seumur jagung tapi drum band GNPK SMPN 1 Bandar Pulau sudah berani tampil unjuk kebolehan dalam even nasional yang diselenggarakan RMMC dan berhasil meraih juara III Display RMMC 2014 ke-2 USU Medan.

Ditambahkannya, dengan prestasi yang dicapai ini, diharapkan kedepannya agar Pemda Kabupaten Asahan dapat lebih memperhatikan kesenian drm band dan diharapkan juga ada perhatian dari Pemkab Asahan maupun alumni SMPN 1 Bandar Pulau atas hasil prestasi yang diperoleh GNPK SMPN 1 Bandar Pulau agar kedepan bias lebih baik lagi.

“Setidaknya memberikan bantuan untuk melengkapi peralatan drum band yang kurang memadai agar kedepan SMPN 1 Bandar Pulau lebih baik lagi menampilkan dram bandnya”, ujarnya

Hal senada diungkapkan Sutini (guru Bahasa Inggris di SMPN 1 Bandar Pulau yang juga selaku pendamping siswa peserta even RMMC di Medan. Menurutnya, dram band SMPN 1 Bandar Pulau yang dibeli dari swadaya orang tua siswa melalui Komite Sekolah saat ini kondisi peralatannya masih memperihatinkan dan sangat membutuhkan uluran tangan dari Pemda Kabupaten Asahan maupun alumni SMPN 1 Bandar Pulau.

“Peralatan drum band GNPK SMPN 1 Bandar Pulau masih memperihatinkan, untuk melengkapinya butuh perhatian pemerintah setempat dan alumni dari sekolah ini yang sudah berhasil,”ungkap Sutini yang diamini Hairum Hanapi.

Disamping itu kata Sutini keberangkatan anak-anak dram band SMPN 1 Bandar Pulau mengikuti even RMMC di USU Medan atas inisiatif siswa yang didukung orang tua dan modal sendiri demi mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Asahan.

“Mereka rela mengeluarkan modal sendiri, baik transportasi akomodasi  dan penginapan selama dua hari di Medan ditanggung sendiri”, pungkasnya. (bens)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar