Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 14 Oktober 2014

Karang Taruna Asahan Siap Jadi Tuan Rumah Bulan Bakti Nasional 2014

Tidak ada komentar :

KISARAN| Karang Taruna Asahan menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah pada bulan bakti  Nasional yang akan diselenggarakan pada awal Desember mendatang. 

Demikian diungkapkan Ketua Karang Taruna Asahan, disela-sela rapat kordinasi persiapan panitia lokal bersama Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Selasa (14/10/2014).

Informasi dihimpun SUMUT24, Karang Taruna Kabupaten Asahan tidak hanya mempersiapkan diri sebagai tuan rumah, dijadwalkan agenda nasional pertama dalam sejarah di Asahan tersebut rencananya akan dibuka oleh presiden terpilih Joko Widodo. Dan jika hal tersebut teralisasi, kunjungan Jokowi ke Asahan merupakan kunjungan daerah pertama presiden terpilih keluar daerah di Indonesia.

"Melalui hasil rapat persiapan bersama Bupati Asahan di Medan beberapa waktu yang lalu, Gubernur ternyata mengharapkan kegiatan ini lebih semarak, beliau berupaya mendatangkan Presiden terpilih ke Asahan. Selain menjadi kebanggan bagi kita masyarakat Kabupaten Asahan untuk unjuk gigi di hadapan publik Nasional, tentunya ini juga merupakan pekerjaan yang tidak mudah," ungkap Yasir.

Perhelatan akbar Nasional tersebut rencananya pada acara puncak diadakan di Alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran, dihadiri oleh 700 peserta dari berbagai daerah yang terdiri dari 34 provinsi di Indonesia, kecuali provinsi Kalimantan Utara karena provinsi tersebut baru dibentuk. Adapun serangkaian acara yang diperkirakan akan diramaikan  sekitar 10 ribu massa tersebut diantaranya bakti sosial, rehabilitasi rumah tidak layak huni, pagelaran seni budaya, dan Expo karang Taruna yang diadakan di lapangan Hoki Kisaran.

Yasir menambahkan, acara bulan bakti Karang Taruna Nasional ini merupakan bagian dari program kerja Karang Taruna Asahan, setelah berhasil meminang poisisi sebagai tuan rumah dalam Rakernas Karang Taruna November 2013 di Solo lalu.

Di pertengahan periode kepemimpinannya ia berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan semangat membangkitkan gairah berkarang taruna di Asahan dan juga merupakan penerjemahan dari keinginan Bupati Asahan untuk mengadakan event Nasional diakhir kepemimpinannya.

Sementara itu wakil sekretaris panitia pelaksana Yusuf Sihotang, menambahkan ditengah kegiatan tersebut Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dikabarkan akan menerima penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha dari Presiden RI dalam acara tersebut.

"Kami berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di Asahan untuk mensukseskan event Nasional ini. Mengenai penetapan tanggal pelaksanaan kita masih berkordinasi dengan provinsi untuk menyesuaikan jadwal Presiden," tukasnya. (Bens)


Editor : Suheri

Tidak ada komentar :

Posting Komentar