Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 07 Oktober 2014

Pemkab Asahan Bagikan 7.000 Kupon Daging Kurban

Tidak ada komentar :
KISARAN|Pemerintah Kabupaten Asahan tahun ini menyembelih 80 ekor sapi dan 11 ekor kambing pada Idul Adha 1435 H, Minggu (5/10/2014) di lapangan Hoky Kisaran.

Kepala Bagian Sosial Setdakab Asahan Darwin mengungkapkan, pihaknya membagikan kurang lebih 7.200 kupon daging untuk masyarakat yang bermukim di wilayah kota Kisaran. Serta diprioritaskan untuk kaum duafa.

"Selain mengumpulkan hewan kurban dari SKPD, Bupati Asahan secara pribadi juga ikut berkurban sebanyak 3 ekor lembu, 2 diantaranya disembelih di lapangan Hocky. Selain itu ikut berpartisipasi juga dari keluarga besar perantren modern Da'ar Ulum sebanyak 4 ekor lembu, sehingga total keseluruhan hewan yang disembelih sebanyak 80 ekor lembu, 11 ekor kambing,"ujar Darwin saat ditemui SUMUT24 dilokasi penyembelihan hewan kurban.

Darwin menambahkan jumlah kurban Pemkab Asahan meningkat dari tahun lalu. Tahun lalu pihaknya membagikan 6.836 bungkus daging kepada masyarakat, sedangkan untuk tahun ini meningkat menjadi 7.200 bungkus.

"Kita mengharapkan masyarakat tidak menjual kembali daging yang telah menjadi hak mereka,"ujarnya.

Sementara itu Bupati Asahan Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam sambutannya mengatakan, bahwa setiap yang diciptakan dan diperintahkan oleh Allah SWT pasti mempunyai maksud dan tujuan, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain.

Bupati juga meminta penyaluran daging kurban harus tepat sasaran, yakni dibagikan kepada yang berhak menerima, bukan kepada yang mampu.

“Saya minta daging kurban ini dibagikan kepada yang sangat berhak,“ kata Bupati Asahan, sembari menjelaskan penyembelihan hewan kurban ini merupakan rasa kepedulian Pemkab kepada masyarakat Asahan,  dan merupakan rasa kebersamaan dan kepedulian kepada sesama ummat serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. (Her/Bens)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar