Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 10 Oktober 2014

Targetkan 10 Medali Emas, Semua Cabor Siap Tempur di Porprovsu 2014

Tidak ada komentar :
KISARAN| Seluruh pimpinan Cabang Olahraga (Cabor) mengaku siap tempur untuk merebut juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) pada 9-16 November mendatang di Medan. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan mengaku telah siap mengerahkan seluruh atletnya untuk bertarung dalam setiap cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

Target juara tiga bukanlah suatu yang mustahil, mengingat pada Porprovsu tahun 2010 lalu, Asahan berada di posisi ke-4. "Dulu kita memperoleh 10 emas dan kita berada di rangking 4, kalah dari Medan dan Sergei. Dengan kondisi seperti itu, target kita merebut juara tiga sangat terbuka," ujar Ketua Umum KONI Asahan Nurkarim Nehe,SE MSP didampingi Ketua Tim Pemenangan Porpropsu, Haris ST saat berbincang dengan SUMUT24, Kamis (9/10/2014).

Menurutnya, KONI Kabupaten Asahan sudah menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan para atlet untuk bertanding dalam event empat tahunan itu. “Perlengkapan pertandingan, asupan gizi, dan porsi latihan semua sudah kami maksimalkan,” tambah Haris.

Dalam Porprovsu yang akan berlangsung di Kota Medan itu, KONI Asahan akan mengikuti 10 cabor yang dipertandingkan. Ketika ditanya mengenai cabor unggulan Kabupaten Asahan, Haris menyatakan bahwa semua cabor merupakan unggulan dan diyakini akan mendapat hasil maksimal.

KONI Kabupaten Asahan, timpal Nurkarim Nehe, mematok target 10 medali emas, 8 perak dan 19 perunggu dari 10 cabang olahraga yang diikuti. “Target kami (KONI) tidak terlalu muluk-muluk, 10 emas dan masuk 3 besar di Porprovsu akan kami raih,” jelasnya.

Keyakinan bakal mencapai target itu juga disampaikan para ketua Pengcab yang cabornya ikut dipertandingkan pada Porprovsu mendatang. Semua Pengkab menyampaikan kesiapan tempur para atletnya. Masing-masing mengaku sudah menjalani pemusatan latihan dengan baik dan teratur.

Seperti disampaikan Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Asahan, Agus Salim, bahwa latihan rutin mereka lakukan, mulai pagi 06.30-10.30 WIB, setelah sore mulai 14.45-17.45 Wib.

"Target kita 3 emas. Target ini sangat realistis, karena dalam  beberapa kejuaraan, termasuk Porwilsu di Tebing beberapa waktu lalu kita berhasil menyabet 3 medali emas," ujarnya.

Pun begitu juga cabor, Silat, Bola volly, Catur, Karate, Bulutangkis, Tenis Meja,Tinju, Sepak bola dan lainnya. Selain memang sudah menjalankan pemusatan latihan cukup intens, kondisi para atlet juga sedang fit dan siap tempur.

"Harapan kami tentunya, kondisi ini tetap terjaga sampai saat pertandingan nanti," ujar Nelson Sipayung pengurus cabor Catur Asahan. (Her)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar