Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 07 Oktober 2014

Ribuan Umat Muslim di Asahan Sholat Ied Berjamaah

Tidak ada komentar :
KISARAN|Ribuan umat muslim di Kabupaten Asahan mengikuti sholat Idul Adha 1435 H berjamaah, yang dipusatkan di Pendopo Parasamya Kisaran, Minggu (5/10/2014).

Bertindak sebagai Khatib Shalat Idul Adha yakni Ketua IMTAQ H Ahmad Kosim Marpaung SAg MSi, sedangkan iman shalat dipimpin oleh Ustad Ramlan.

Shalat Idul Adha tahun ini diikuti oleh Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, Dandim 0208/As Letkol Inf Ayub Akbar, unsur FKPD, para Kepala Satuan Kerja, dan ratusan umat Islam di Bumi Rambate Rata Raya.

Ketua IMTAQ H Ahmad Kosim Marpaung SAg MSi yang juga sebagai khatib pada pelaksanaan ied itu dalam khutbahnya bahwa Nabi Ibrahim AS dan keluarganya adalah keluarga sejahtera dan sakinah serta dermawan dan taat kepada hukum Allah.

Adapun bukti kedermawanan dan kataatan yang perlu dicontoh adalah, Nabi Ibrahmim dahulu pernah berkurban 300 ekor lembu dan 1.000 ekor kibas. Juga pernah berkurban 100 ekor unta dan bahkan anaknya sendiripun di kurbankan, demi untuk mentaati perintah Allah SWT.

“Hikmah yang dapat diambil dari pelaksanaan Shalat Idul Adha ini adalah, bahwa hakikat manusia adalah sama, yang membedakannya adalah taqwa. Mudah –mudahan perayaan Idul Adha kali ini mampu menggugah kita untuk terus bersemangat ditengah ancaman narkoba, dekadensi moral anak anak kita untuk rela berkorban demi kepentingan agama, bangsa dan Negara,” ujar Ustad Kosim dalam tausiahnya. (Bens/Her)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar