Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 15 Oktober 2014

YKI Ajak Siswa SMKN 2 Kisaran Jaga Kesehatan Reproduksi

1 komentar :

KISARAN| Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Asahan mengajak para siswa SMK N 2 Kisaran untuk menjaga kesehatan reproduksi bagi remaja, dengan melakukan penyuluhan ke sekolah.

Demikian disampaikan Ketua YKI Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama melalui sekretarisnya Nurasyah Harahap dalam sosialisasi di Aula SMK N 2 Kisaran, Rabu (15/10/2014).

Acara yang juga dihadiri kepala sekolah SMKN 2 Kisaran Drs Harun Arsyid ini, dimaksudkan agar para siswa mengerti,  paham dan mampu memelihara kesehatan reproduksinya, mengingat besarnya persentase siswa yang  menjadi korban seks bebas, penyalahgunaan narkoba dan bahkan menderita penyakit dan HIV/AIDS karena ketidaktahuannya.

“Indikator-indikator untuk masalah kesehatan reproduksi dipresentasikan para siswa dihapkan menyerap informasi sebanyak-banyaknya mengenai masalah kesehatan reproduksi, selain penting diketahui oleh para pemberi pelayanan kesehatan, juga penting untuk para pendidikan dan penyelenggara program bagi remaja, agar dapat membantu menurunkan masalah kesehatan reproduksi remaja,” papar narasumber yang menjadi pembicara YKI dalam sosialisasi tersebut.

Terpisah,  kepala Sekolah SMk N 2 Kisaran Drs Harun Arsyid  kepada SUMUT24 menerangkan, sebelumnya para siswa telah diberikan pembelajaran tentang kesehatan reproduksi. Namun dengan adanya sosialisasi kembali dari YKI ini menambah wawasan dan pengetahuan siswa lebih jauh.

“Kegiatan sosialisasi ini disambut antusias oleh para siswa, kami berharap siswa lebih paham dan mengerti tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan reproduksi dan semakin mensinergikan dengan program mata pelajaran yang dibeikan disekolah,” tuturnya. (Bens)

Editor: Suheri 

1 komentar :

  1. Memang sebaiknya sosialisasi tentang hal-hal yang menyangkut Info Jaga Kesehatan pribadi dilakukan di sekolah. Apalagi menyangkut bagian 'daleman' yang masih dianggap tabu bagi kita orang timur!

    BalasHapus